-->

Rabu, 08 November 2017

STMIK PRINGSEWU ADAKAN PELATIHAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI UNTUK GURU SD


Pengabdian dosen STMIK Pringsewu dalam rangka pelatihan pembuatan media pembelajaran berbasis teknologi pertemuan ke-3 dan merupakan pertemuan terakhir yang diadakan di SD N 1 Pajarisuk pada hari Sabtu, 28 Mei 2016 yang dihadiri oleh tim pengabdian diantaranya Ponidi, M.Pd., Danang Kusnadi, M.Si., Trisnawati, M.Pd., Dwi Puastuti, M.Pd., Noca Yolanda Sari, M.Pd., dan Marilin Kristina, M.Pd. berjalan sesuai dengan yang direncanakan.
Pada pertemuan ke-3 ini anggota Kelompok Kerja Guru (KKG) guru SD Kecamatan Pringsewu pada kelas bawah (terdiri dari guru kelas 1, 2 dan 3) guru mata pelajaran agama dan olah raga. Setiap guru kelas dibagi berdasarkan kelas dan mata pelajaran yang diampu di sekolah masing-masing sehingga materi dan media yang disampaikan diharapkan sesuai dengan keadaan yang terjadi di sekolah asal masing-masing guru kelas.
Pertemuan ke-3 ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan yang sudah diadakan pada hari sabtu, 7 Mei 2016. Pada kegiatan pelatihan ini bapak/ibu guru mempraktikan secara langsung materi yang disampaikan pada pertemuan sebelumnya. Selain mempraktikan membuat media pembelajaran, bapak/ibu guru juga diberikan kesempatan untuk menggunakan media tersebut dalam proses pembelajaran di kelas. Suasana kelas pelatihan dikondisikan sedemikian rupa sehingga menyerupai kondisi kelas sesungguhnya. Pada saat proses praktik berlangsung respon yang didapat sangat baik dan semua anggota KKG dapat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Sumber : https://stmikpringsewu.ac.id/stmik-pringsewu-adakan-pelatihan-media-pembelajaran-berbasis-teknologi-untuk-guru-sd-finish/



0 komentar:

Posting Komentar